GOD IS GOOD

GOD IS GOOD
KASIH YESUS MENAUNGI BUMI

Selasa, 30 November 2010

GEREJA ALLAH YANG BENAR

ALKITAB BERBICARA TENTANG CIRI GEREJA ALLAH YANG BENAR

1. Apakah tiga lambang utama dalam Wahyu Pasal 12?
(1). Wahyu 12:9 : Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan
(2). Yer 6:22; 2 Kor 11: 2 :Wanita berselubung matahari.
(3).Wahyu 12:5 :ia melahirkan seorang Anak laki-laki.
KETERANGAN: Anak laki-laki yang dilahirkan oleh perempuan itu akan menggembalakan semua bangsa.
2. Siapa sasaran pertama setan ketika ia memberontak di surga?
Wahyu 12: 7 Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu.
KETERANGAN : Mikhael melambangkan Yesus. Setan berperang melawan Yesus di surga. Hasil dari peperangan itu adalah setan dikalahkan dan kemudian delemparkan ke bumi tetapi ia berhasil menyeret sepertiga dari jumlah malaikat di surga sebagai pengikutnya. Lihat Wahyu 12:4, 8,9.
3. Setelah setan dilemparkan ke bumi, setan belum merasa kalah.
Siapa sasaran perlawanan setan di bumi dan apa taktiknya?
Wahyu 12: 4b Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.
KETERANGAN: Ketika Yesus menjelma menjadi manusia dan lahir dari umat pilihan. Setan menggunakan alat politik yakni Herodes untuk melawan dan membunuh Yesus.
4. Bagimana hasil peperangan dan perlawanan setan di bumi?
Wahyu 12:5b tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya
KETERANGAN: Anak itu dirampas dan dibawa lari ke Mesir (Baca juga Matius 2:13-15). Itu berarti setan sekali lagi tidak berhasil mengalahkan Yesus di bumi.
5. Setelah setan gagal mengalahkanYesus di surga maupun di bumi, Siapa sasaran perlwanan yang kedua yang dirancang setan berikutnya?
Wahyu 12:13 ia memburu perempuan yang melahirkan Anak laki-laki itu. Wahyu 12:15Lalu ular itu menyemburkan dari mulutnya air, sebesar sungai, ke arah perempuan itu, supaya ia dihanyutkan sungaiitu.
KETERANGAN: Sasaran kedua setan adalah perempuan yang melahirkan anak itu (baca Yeremia 6:22: 2 Kor 11:2). Kata AIR menurut Wahyu 17:1,15 melamabangkan pasukan manusia.
6. Siapakah yang dilambangkan dengan AAIR@ yang disemburkan dari mulut naga atau setan itu?

Wahyu 17: 1,15 Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa.
KETERANGAN: AAIR@ melambangkan pasukan Kerajaan Roma atas perintah kaisar-kaisarnya. Sejarah mencatat ribuan orang mati dipancung, dibakar, dijadikan makanan binatang buas, karena kekejaman para kaisar Roma pada abad I samapai abad III. AAir@ itu juga melambangkan pasukan inkuisisi Gereja am pada abad pertengahan yang menyebabkan ribuan orang mati sahid karena mempertahankan kebenaran. AAIR@ itu juga melambangkan pasukan muslim pada abad ke 7 dan 8.
7.Setalah melewat masa penganiayaan yang panjang bagimana nasib umat Tuhan (JemaatNya)?
Wahyu 12:14 Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa. Wahyu 12:16 etapi bumi datang menolong perempuan itu. Ia membuka mulutnya, dan menelan sungai yang disemburkan naga itu dari mulutnya.
KETERANGAN: 3,5 masa dalam nubuatan berarti 1260 tahun. Bentangan waktu tersebut dari tahun 538 AD sampai 1798 AD.
Jadi Tuhan setia menolong umatNya dalam kesukaran dan penganiayaan.
8. Bagimana caranya bumi menolong perempuan yang melambangkan jemaat Tuhan itu?
FAKTA SEJARAH MENCATAT (Penjelasan Wahyu 12:14,16)
a. Abad pertengahan di Eropah ketika terjadi penganiayaan oleh Gereja (Am) mereka menyelamatkan diri di balik gunung-gunung yang tinggi, di gua-gua, di lembah-lembah dan hutan, di pegunungan Alpen. Itu dialami oleh orang-orang Waldensi dan Albigensi.
b. Pada abad ke 15 ditemukannya Adunia baru@ yakni Benua Amerika. Umat-umat Tuhan yang mengalami tekanan di Eropah Barat melarikan diri ke benua Amerika untuk menikmati kebebasan beragama.

9. Walaupun banyak orang yang setia mempertahankan kebenaran dengan mengorbankan hidupnya tetapi nampaknya setan telah berhasil mempengaruhi protestantisme Amerika dibawah pengaruhnya. Siapa sasran ketiga yang menjadi target setan ?
Wahyu 12:17 Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.
KETERANGAN: Yang dimaksud dengan keturunan yang lain adalah suatu generasi yang berada di ujung sejarah dan mendekati sejarah kiamat dunia ini. Itu berarti generasi sekarang dimana kita hidup.

10. Apa ciri dari generasi terakhir Jemaat Allah yang benar menurut nubuatan?
Wahyu 12:17 ...menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.
11.Apa artinya Menurut Hukum Allah?
Yakobus 2:10 Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya. Matius 7: 21-23 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!
KETERANGAN: Mengabaikan salah satu dari hukum berarti mengaibaikan semua. Penurut hukum harus rela menurut semua hukum Tuhan. Yang dimaksud dengan pembuat kejahatan adalah mereka yang tidak memiliki hukum atau hidup tanpa hukum dan hal inilah yang membuat seseorang ditolah oleh Tuhan.
12. Apa yang dimaksud dengan A kesaksian Yesus@?
Wahyu 19:10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.
Wahyu 22:9 Tetapi ia berkata kepadaku: "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!
2 Tawarik 15:8 Ketika Asa mendengar perkataan nubuat yang diucapkan oleh nabi Azarya bin Oded itu, ia menguatkan hatinya dan menyingkirkan dewa-dewa kejijikan dari seluruh tanah Yehuda dan Benyamin dan dari kota-kota yang direbutnya di pegunungan Efraim. Ia membaharui mezbah TUHAN yang ada di depan balai Bait Suci TUHAN

KETERANGAN: Kesaksian Yesus adalah nasihat ilham yang disampaikan para nabi kepada umatNya. Salah satu identitas dari Gereja yang diserang dan dimusuhi oleh setan ialah memiliki ajaran nabi sebagai penuntun.
13. Adakah Gereja yang memenuhi keriteria yang disampaikan oleh Wahyu 12:17?
Pada dasarnya kekristenan menolak untuk menurut semua hukum dan melupakan Hukum Sabat yang merupakan salah satu dari 10 Hukm. Jadi Gereja yang benar adalah gereja yang tidak mengabaikan Hukum Sabat tapi mentaatinya sebagai ciri dari integritas kekuasaan Allah bagi umatNya.
Nabi adalah jurubicara Allah kepada manusia. Identitas Gereja yang benar adalah memiliki jurubicara Allah kepada umatNya. Identitas nabi tentu saja melalui pengujian Alkitabiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar